Headlines News :
Home » , » Cara Mengatasi Stres Tanpa Biaya

Cara Mengatasi Stres Tanpa Biaya

Written By Senshu on Jumat, 21 September 2012 | 20.30

Stres kerapkali selalu datang pada kita yang disebabkan dari suatu hal yang melebihi kapasitas mental yang dipunyai oleh kita. Hal ini dapat terjadi lantaran terlampau repot, beban pekerjaan, atau situasi kondisi yang tidak bersahabat dengan kita.

Walau demikian, kita dituntun buat berikan performa paling baik dalam menjalani kehidupan ini dengan berbagai kriteria apakah untuk jadikan staf, manager, mahasiswa, maupun lain sebagainya. Banyak dari kita yang berupaya menyingkirkan stres dengan beragam langkah, layaknya belanja, terapi, pijat, rekreasi apalagi ada juga yang lakukan perihal yang dilarang agama serta justru selanjutnya jadi menambah stres itu sendiri.

Stres

Langkah di atas, tak hanya membutuhkan cost yang tidak sedikit akan mengambil alih waktu kita, terlebih untuk seseorang yang setiap saatnya habis buat pekerjaan di kantor untuk mencari uang.
Di bawah ini langkah atau cara-cara yang dapat anda kerjakan supaya stres yang sedang anda alami bisa mereda tanpa adanya biaya dalam menghilangkan stres tersebut.

Bermain game - laporan dari beberapa peneliti dari east carolina university yang lakukan riset pada sebagian orang dewasa, menyebutkan bahwa waktu masih stres disarankan buat bermain game, bahkan sekedar hanya game handphone, dapat dibuktikan bahwa bermain game bisa turunkan ketegangan, depresi serta perasaan marah. Lantas, pada waktu masih stres, marah serta tegang, cobalah buat nikmati lebih dari satu game yang anda senangi.

Berciuman - berciuman tak hanya memperat jalinan anda dengan pasangan, nyatanya juga amat berguna buat menyingkirkan stres. Perihal ini dikarenakan lantaran waktu berciuman, tubuh anda melepas senyawa kimia yang dapat dibuktikan bermanfaat buat menyingkirkan kekhawatiran, serta menyebabkan rasa suka.  Tak hanya itu, menurut study yang dikerjakan beberapa peneliti dari lafayette college menunjukkan bahwa waktu seseorang masih berciuman jadi kandungan cortisol didalam tubuh, yang adalah hormon penyebab stres berkurang dengan dramatis pasca berciuman bibir.

Buah lemon - janganlah lupa buat senantiasa sediakan buah lemon di tempat tinggal anda. menurut penelitian yang diterbitkan oleh jurnal physiology & behavior, aroma wangi segar dari buah lemon, terlebih bagian kulitnya akan berikan perasaan segar pada orang yang menghirupnya hingga dapat menambah mood. Pastinya dapat kurangi stres yang masih anda rasakan.

Membaca buku - membaca buku tidak saja berguna buat menambah pengetahuan namun juga bisa kurangi stres dengan cepat. Penelitian di inggris menyebutkan bahwa sesudah membaca sepanjang 6 menit saja, stres dapat berkurang sampai dengan 68%. Buku bacaan yang dimaksud melingkupi semua buku, sepanjang kata kata didalam buku tersebut tidak menambah stres serta kecemasan anda.

Semoga cara mengatasi stres di atas bisa berguna dan bermanfaat khususnya bagi anda yang suka marah, susah mengendalikan emosi anda. Karena dengan sering marah, akan sering juga meninmbulkan rasa stres yang akan anda dapatkan setelah emosi tersebut.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger