Headlines News :
Home » » Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

Written By Senshu on Kamis, 01 Maret 2012 | 00.13

Seperti kita ketahui, pendidikan tingkat SD - SMP - SMA/SMK bahkan tingkat Kuliah, saat ini telah semakin maju, semakin banyak tugas yang diberikan oleh pendidik (dalam hal ini guru) kepada muridnya dengan berbagai tipe, seperti PR atau pekerjaan rumah, Penelitian, dan tentu saja membuat Makalah atau karya tulis.

Bagi anda yang mendapatkan tugas dari guru, dosen atau pendidik lainnya untuk membuat makalah, maka salah satu aspek atau bagian penting adalah Kata Pengantar Makalah. Karena kata pengantar merupakan point entri krusial bagi sebuah makalah atau karya tulis untuk menceritakan isi dan esensi dari Makalah itu sendiri.

Nah, bagi anda yang kebingungan mencari berbagai contoh Kata Pengantar Makalah yang baik dan benar, maka berikut ini kami sajikan beberapa contoh yang bisa anda tiru atau pakai untuk melengkapi tugas dari guru-guru yang berupa makalah atau karya tulis.

Yang anda harus lakukan adalah mengeditnya sesuai dengan mata pelajaran atau tugas yang anda dapatkan dan anda sesuaikan dengan tema yang tengah anda kembangkan.

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

Contoh Kata Pengantar Makalah

Contoh Kata Pengantar Makalah Pelajaran Matematika

Al Hamdulillah, shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Baginda Rasulullah SAW.

Dalam aspek kehidupan, kita senantiasa dipertemukan dengan sebuah permasalahan seputar angka yang mencakup luas kehidupan. Mulai dari bidang ekonomi hingga sosial dan budaya, semuanya terhubung dalam salah satu bagian dari mata pelajaran matematika, yaitu Bilangan.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini penulis menyajikan sebuah Makalah yang membahas tentang "Fungsi Bilangan Dalam Kehidupan" yang bercerita tentang kaitan angka dengan aspek-aspek kehidupan terutama dibidang keuangan.

Sebelumnya penulis mohon maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan dalam penulisan dan penyusunan makalah ini, karena bagaimanapun penulis masih dalam proses belajar dan mendalami bidang matematika bilangan ini.

Akhir kata, semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.

Jakarta, Maret 2012
Penulis,

Afika Oreo.

Contoh Kata Pengantar Makalah Biologi

Segala puji hanya milik Allah, Pencipta dan Pengatur Tunggal Alam Semesta, dan hanya kepadaNya kami memohon perlindungan terhadap semua urusan.

Di abad modern ini, saat alam sudah mulai berbaur dengan teknologi, masih banyak diantara kita yang belum memahami tentang habitat katak dan fungsi katak dalam ekosistem alam. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami mempersembahkan sebuah makalah (karya tulis) yang berjudul "Fungsi Habitat Katak di Sungai Cibodas - Tasikmalaya".

Dalam makalah ini, kami menyajikan berbagai informasi seputar habitat katak di sungai Cibodas, kondisi lingkungan dan menganalisa hubungan antara habitat katak tersebut dengan kondisi kesehatan masyarakat di sekitarnya.

Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam makalah (karya tulis) ini. Oleh karena itu segala kritikan dan saran yang membangun akan kami terima dengan lapang dada sebagai wujud koreksi atas diri kami yang masih belajar.

Akhir kata, semoga makalah (karya tulis) ini bermanfaat bagi kita semua.

Tasikmalaya, 20 Maret 2012,

Penulis

Contoh kata Pengantar Makalah TIK

Kajian tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi tidak pernah habis seiring dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan semakin berkembangnya teknologi Informasi dan Komunikasi itu sendiri. Salah satu bagian dari TIK yang cukup mendapat perhatian luas adalah di bidang Komputer, terutama perkembangan teknologi Komputer dewasa ini yang semakin cepat.

Menyikapi hal tersebut, penulis merasa perlu untuk menulis makalah dan menyajikannya untuk pembaca semua sebuah bagian dari ilmu komputer yaitu tentang jaringan komputer, dimana penulis memfokuskan diri pada judul "Jaringan Komputer berbasis WIFI".

Segala kekurangan dan kesalahan dalam penyusunan makalah ini sepenuhnya adalah faktor kelemahan penulis sebagai seorang yang masih belajar, sehingga kiranya segala kritikan dan saran akan sangat membantu bagi penulis untuk terus berbenah dan memperbaiki makalah ini.

Akhir kata, hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa penulis menyembah, dan hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa penulis memohon pertolongan.

Bandung, 20 Maret 2012
Penulis

Diego Michele Supratman.

Contoh Kata Pengantar Makalah Lingkungan

Segala puji bagi Allah, Sang Maha Pencipta dan Pengatur Alam Semesta, berkat Ridho Nya, penulis akhirnya mampu menyelesaikan tugas makalah yang berjudul "Fungsi Ganggang Bagi Kelestarian Ekosistem Danau Singkarak".

Dalam menyusun makalah ini, tidak sedikit kesulitan dan hambatan yang penulis alami, namun berkat dukungan, dorongan dan semangat dari orang terdekat, sehingga penulis mampu menyelesaikannya. Oleh karena itu penulis pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada :
  1. Ibu dan Ayah, atas semua doa dan bantuan finansial untuk menyelesaikan makalah ini.
  2. Teman-teman Kelas III yang telah memberikan semangat dan motivasi bagi penulis untuk menyelesaikan makalah ini.
  3. Spesial untuk Hani Handayani, karena telah dengan setia memberikan semangat dan cintanya yang tulus yang mendorong penulis menjadi orang yang lebih baik.

Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam makalah ini. Oleh karena itu segala kritikan dan saran yang membangun akan penulis terima dengan baik.

Semoga makalah "Fungsi Ganggang Bagi Kelestarian Ekosistem Danau Singkarak" ini bermanfaat bagi kita semua.

Padang, 1 Maret 2012,


Datuak Maringgih


Semoga contoh kata pengantar makalah diatas bermanfaat bagi anda semua.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger