Headlines News :
Home » , , , » Foto Mahluk Unik Dari Lautan Terdalam di Dunia

Foto Mahluk Unik Dari Lautan Terdalam di Dunia

Written By Senshu on Rabu, 30 Mei 2012 | 07.53

Foto Mahluk Laut Unik Dari Lautan Terdalam di Dunia. Para ilmuwan telah menyatakan, bahwa matahari tidak pernah bisa menembuskan cahayanya lebih dari 200 meter dari permukaan laut. Setelah kedalaman 200 meter dari permukaan laut maka yang ada adalah kegelapan abadi, maka pantas jika wilayah itu sering disebut sebagai tempat tergelap di dunia. Kedalaman laut yang paling dalam yang pernah di ukur oleh umat manusia adalah sedalam 10.911 meter (35.798 kaki) atau 10,911 Km.

Berikut catatan dari Wikipedia tentang lautan terdalam di dunia :
Palung Mariana atau Palung Marianas adalah palung yang paling dalam yang diketahui, dan lokasi terdalamnya berada di kerak Bumi. Dia terletak di dasar barat laut Samudra Pasifik, sebelah timur Kepualauan Mariana di 11° 21' Utara latitude dan 142° 12' Timur longitude, dekat juga dengan Jepang.

Palung ini merupakan batasan di mana dua lempeng tektonik bertemu, zona subduksi di mana Lempeng Pasifik disubduksi di bawah Lempeng Filipina. Dasar dari palung ini jauh di bawah permukaan laut lebih jauh dari ketinggian Gunung Everest di atas permukaan laut.

Palung ini memiliki kedalaman maksimum 10.911 meter (35.798 kaki) di bawah permukaan laut. Kalau dihitung menurut latitudenya dan "equatorial bulge" Bumi, ia berada 6.366,4 km dari pusat Bumi. Samudra Arktik, di sisi lain, dengan kedalaman 4 km, memiliki jarak dasar laut dengan pusat bumi sebesar ~6.352,8 km, 13,6 km lebih dekat.


Maka sering timbul pertanyaan, adakah kehidupan ditempat tergelap dan terdalam di dunia tersebut?

Jawabannya ada. Dan berikut ini adalah beberapa foto mahluk yang hidup di tempat tergelap dan terdalam di dunia tersebut :

mahluk laut paling unik

binatang laut paling aneh

hewan laut paling mengerikan

mahluk hidup dari laut

Foto binatang Laut Aneh

Foto hewan Laut Unik

Foto Mahluk Unik

Foto Mahluk Laut

Foto Mahluk Laut Unik Dari Lautan Terdalam di Dunia

foto mahluk seram dari laut

mahluk hidup dari laut paling terdalam


Bentuk dan tampilannya memang benar-benar unik, aneh dan mengerikan. Itulah Foto Binatang Laut Dari Lautan Terdalam di Dunia.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger